Notification

×

Iklan

Iklan

Sadis! Bank Mandiri Sandera Dana Nasabah 36 Jutaan Demi Menyelamatkan Kartu Kredit Macet 5 Jutaan. Butuh Waktu Sebulan Untuk Ngurus-ngurusnya

Minggu, 06 Januari 2019 | 16:44 WIB Last Updated 2020-08-16T10:44:27Z
mandiri.go.id

Pengantar  (Untuk contoh kasus kedua setelah kasus  INI)

Mungkin sudah merupakan kebijakan  pihak  Managemen Bank Mandiri memblokir Dana Nasabah yang masih mempunyai Kredit Macet untuk menyelesaikan kredit macetnya di Bank tersebut. Bahwa begitu ada  dana masuk ke rekening nasabah, akan langsung mereka tangkap. Kuasai. Dengan cara melakukan pembokiran. Tak peduli berapa sebenarnya utang nasabah. Apalagi itu adalah uang apa.

Yang paling celakanya,  mereka tidak peduli berapa kali lipat dana yang diblokir itu dari  utang yang sebenarnya. Apalagi  uang itu adalah uang apa. Dan tidak  mau tau apa eksesnya terhadap nasabah akibat perlakukan mereka itu. Karena kadang dana itu adalah dana pihak lain yang numpang transfer, keperluan orang sakit, bahkan yang paling sering adalah biaya hidup sekeluarga, karena transferan itu adalah untuk Gaji bulanan yang ditransfer melalui Bank Mandiri (Payroll).

Entah apa alas hak Bank Mandiri melakukan cara seperti itu, pasti  mereka yang lebih tau. Dan apakah model seperti ini diperbolehkan oleh OJK? Hanya OJK juga  yang tau. Karena apabila ditanyakan ke mereka-mereka,  paling jawabannya yang  normatif-normatif saja.

Yang jelas, model seperti ini sudah Bank Mandiri lakukan sejak lama. Bukti-bukti yang sharing ke kami juga sudah banyak. Contoh-contohnya bisa dilihat di link ini Dan, akan sampai kapan  mereka melakukan model-model  seperti ini? Entahlah.

*****

Maka itulah kami sharing salah satu contoh kasus ini,  untuk tujuan, tak lebih dari  supaya tidak ada lagi mengalami hal yang sama.

Dan supaya  tidak ada anggapan  kami menyebarkan Hoax, kami sengaja membagikan contoh kasus ini dari dari  transcript percakapan via WA antara kami dengan Nasabah yang bersangkutan dengan sedikit moderasi untuk mempersingkat cerita. Bukti-bukti pendukung lainnya berupa  Screenshot percakapan antara Nasabah dengan pihak Banknya   ada juga  kami simpan, yang bisa dikeluarkan apabila diperlukan. 

Kami bisa melakukan sharing kasus ini karena kebetulan Nasabah yang menjadi “Korban” meminta bantuan kami untuk menyelesaikannya. Karena setelah dia coba mau selesaikan sendiri,  pihak Banknya mematok harus bersedia diperhitungkan dengan Utang yang pada saat kejadian telah menjadi  20 Juta.  Padahal menurut pengakuan Nasabah,  utang awalnya sebelum kondisi macet hanya berkisar 5 jutaan. Namun dengan alasan sudah macet selama kurang lebih 13 tahun, jadi utangnya sudah menjadi 192 jt an menurut pihak Banknya, dan nasabah harus bersedia dulu penyelesaian Utangnya diperhitungkan dari Dana yang diblokir tersebut baru Blokirannya bisa dibuka , supaya sisanya  bisa dipergunakan.

Dan karena upaya-upaya yang dilakukan  nasabah  untuk meminta kebijakan pihak Bank Mandiri, supaya bayarnya tidak sebesar itu tidak menunjukkan hasil, maka Nasabah mencoba pihak-pihak yang bisa membantu menyelesaikan kasus seperti ini di interet, dan ketemulah dengan kami.

*****

Tentu tidak mudah membantu menyelesaikan kasus seperti ini. Karena dana ada dalam penguasaan mereka.  Tapi karena kepercayaan penuh  dari Nasabah yang diserahkan kepada kami  membuat kami termotivasi  untuk berjuang menyelamatkan dana yang mau coba “dirampok”. Dirampok  oleh  sebuah entitas yang konon sudah tergolong kategori  Raksasa. Milik Negara pula.  Parah Bukan?

Perlu waktu hampir sebulan untuk menyelesaikannya.  Dimulai dari tanggal 13 berakhir tanggal 31  sebagaimana yang bisa dilihat dari kronologis perjalanan penyelesaian Kasus.

Dan semuanya bisa berjalan dengan baik tak terlepas dari konsistensi Nasabah mendukung perjuangan kami. Karena seperti biasa, pihak Bank berupaya  memecah belah dengan cara mendiskreditkan kami supaya kalau tidak ada kami, akan lebih mudah bagi mereka untuk mendikte Nasabah. Dan karena kami sudah hafal dengan trik-trik seperti itu, kepada Nasabah juga telah kami informasikan sejak awal.

*****

Lalu bagaimana akhir penyelesaian kasus ini?
Untuk menemukan jawabannya silakan aja diikuti kisahya, sebagaimana yang kami sajikan ini.

Selamat mengikuti.

*****

Kronologis Kasus:

13/12/19 10.50
selamat pagi, dgn lbmn betul?

Pagi. Iya betul.  Ada yg bisa dibantu? Kalau ada langsung aja disampaikan permasalahannya spt apa Spy bisa dikasih tanggapan yg sesuai.
Bisa lewat tlp saya jelasinnya bang?

Via Wa aja. Spy bisa direspons disela2 waktu yg ada

rekening mandiri saya di blok oleh mandiri kemaren sore dgn alasan ada tunggakan kartu kredit tahun 2006

Posisi di jakarta atau dimana?

saya di bandung
kira2 saya harus gimana ya bang?

Dikuasakan aja ke kami Spy kami bantu urus. Utangnya brp Katanya?  Saldo yg diblokir brp?

menurut catatan mandiri, 192jt dari 2006. saldo yang terblokir 36jt. menjelaskannya enak by phone, karna panjang ceritanya bang. gak deliv ya chat nya

Boleh. Silakan

<Media tidak disertakan>
nomer kartu kredit: 4137 1803 0270 xxxx 
udah  saya kirim ya pak itu persyaratannya

Ok. Akan kami upayakan hari ini. Tapi kalau ga kekejar senin pagi.

baik pak, saya berharapnya hari ini bisa lancar. supaya cepat bisa bayar ke bapak juga, thanks ya pak

Okee bu

pak gimana perkembangannya?

Hari ini sepertinya tidak terkejar  bu. Paling senin pagi.

kira2 senin pas diurus itu makan waktu berapa lama pak?soalnya saya mau janjikan ke org2 yg mesti saya bayar kewajibannya

Kami upayakan langsung selesai hari itu juga. Jadi Pagi2 kami udh kesana mungkin sekitar jam 11 udh ada persetujuan setelah itu kami informasikan utk datang ke bank mandiri terdekat utk menjalin proses pembukaan blokir rekening. Kami udh sering ngerjakan yg spt ini jadi kami udh tau mekanismenya.
Kalaupun misalnya meleset paling nyeberang ke besoknya. Siapa tau mediasinya agak alot sehingga persetujuannya keluar sore hari.

baik pak, terimakasih kerjasamanya ya
terimakasih pak

Oke bu

***
16/12/19 08.08
pagi pak,
mau konfirmasi, saya jam 11 ya di kacab mandiri terdekat

Iya. Tapi tunggu konfirmasi dari kami dulu ya. Bank mandiri jauh dari tempatnya?

engga pak, dekat
pak diusahakan jgn lebih dari 10jt ya pelunasannya😣🙏🏻

Ok.
Iya tentu. Cuma kadang kalau kondisi seperti ini krn ada dana yg mereka suka memanfaatkan situasi. Beda kalau misalnya ga ada dana yg mereka blokir. Atau kurang dari target. Tapi akan kami upayakan semaksimal mungkin

Siang bu. Agak alot nih mediasinya. Mereka masih bertahan di angka 30 jt. Memang bank mandiri ini “rakus”. Apalagi kalau mereka tau ada dananya di rekening. Jadi Kemungkinan hari ini belum selesai.

iya pak, tolong bantu saya pak..
kalo bisa di 10jt pas, soalnya sisanya itu untuk saya bayar2 utang yg lain.. tolong pak😔🙏🏻
saya berharap masih ada dana yang bisa saya keep untuk saya bayar kewajiban yang lain setidaknya sebesar 20jt, karna itulah saya minta dgn sangat untuk ditolong mediasi oleh bapak... tolong ya pak ya, 🙏🏻🙏🏻

Iya. Kami lagi berupaya. Kebetulan ketemu petugas yg agak songong. Kami lagi berupaya.  Cuma kemungkinan jadi butuh waktu 2 - 3 hari. Tapi gpp lah. Soalnya lumayan nanti bedanya

iya pak, bantu ya..
untuk 10jt saya masih bisa sanggup, krn sisanya uang kantor dan uang kewajiban lain

Iya. Akan diupayakan.
Nanti siapa tau mereka menghubungi Dibilang in aja sudah dilimpahkan ke pak pulo Siregar sama Anggota Timnya gitu ya? Siapa tau mereka mencoba menghubungi. Spy satu jalur negosiasi nya.  Jangan mau dipengaruhi. Dibilang in aja kasus saya sedang dilaporkan ke ojk dam direksi bank mandiri.  Krn oknum petugasnya mau coba2 memanfaatkan situasi. Harus bayar 30 jt.
Kalau mereka ngubungi dikasih tau kita.

 pak jadi hari ini mediasi sudah sampe mana finish sementaranya?

Hari ini break dulu. Krn mereka masih bertahan. Biasanya memang spt itu. Krn kalau dipaksakan hari itu juga ga bisa. Krn mereka juga banyak yg harus dilayani. Besok atau lusa kami coba lagi

 Oke
***

17/12/19 11.45
pak ada yg nlp dari mandiri
saya bilang, sudah dikuasakan ke pulo siregar sama Timnya.

Iya gitu aja. Jangan mau dipengaruhi sama mereka. Kecuali udh ok diangka maksimal 10 jt. Besok akan kami coba ulang lagi. Memang begitu biasanya kalau kondisi ada dana diblokir spt ini. Harus agak sabar dikit. Perlu dua sampai tiga kali datang ke banknya. Soalnya lumayan selisihnya. Kalau ga terlalu besar selisihnya kami pun bisa ngasih masukan Spy langsung follow up.
Kami udh sering nangani kasus yg spt ini makanya kami tau karakteristik penyelesaiannya.  Itu pasti  mereka setujui. Hanya mau coba2 aja memertahankan sesuai keinginan mereka.
***

18/12/19 14.05
siang pak, hari ini sdh ada update?

Baru mau ke banknya. Sekitar jam 3 an. Apakah mereka masih ngubungi?

engga pak hari ini, gak ada dihubungi sm mereka.  ini mereka lg ngehubungin. katanya mereka mau ngedebit

Silakan aja kalau berani gitu aja bu. Dikasih tau aja nanti pak Pasaribu mau nemuin mereka lagi. Intinya tetap bertahan diangka 8 jt itu aja bu. Sampai nanti mereka turun diangka 10 jt baru lagsung kita okei.

pak si pak bambang nlp in terus
marah2 gak jelas
pak bambang ngata2in pengacaranya
haduh, aneh itu orang mandiri

Memang mereka biasanya spt itu dengan harapan nasabah takut jadi mengiyakan permintaan mereka. Jadi ini perang saraf aja sebenarnya. Kalau beda2 dua atau tiga juta sih gpp. Tapi ini kan puluhan juta. Yg penting ibu bertahan aja. Bila perlu ga usah dilayani. Spy fokus ke kami bi caranya. Mereka memang merasa diuntungkan krn bisa komunikasi langsung ke nasabah.
Kalau ga bisa komunikasi langsung ke nasabah  biasanya kami bisa kendalikan. Krn fokus komunikasi ke kami.

oke pak.
saya gaakan angkat lagi. makasih ya pak pengarahannya

Biasanya memang mereka ngadukan domba. Kalau ke kami yg ngaku2 namanya si bambang itu ngomong nya ibu udh siap kok bayar 25 jt. Udh mau datang kok orangnya kesini.  Kalian aja yg menghalang2i spt itu katanya. Jadi kami ketawa aja.
Ngapain lagi kami ngalang2i nasabah. Kalau nasabah siap bayar kami tinggal persilakan aja.

waduh bahaya juga ya pak.
baik pak, satu pintu komunikasi aja, udah saya blokir nomer kantornya.

Iya. Gitu aja bu. Selama seminggu ini kalau ada nomor yg ga kenal ga usah diangkat dulu.
Nanti akan kami coba surat direksinya. Tembusan ojk. Biar direksinya nanti yg nekan dia

ok pak
makasih ya pak

Sama2 bu
***

19/12/19 11.07
selamat siang pak, kira2 hari ini bapak ada jadwal ke mandiri lagi?

Kalau hari ini biasanya belum ada perubahan. Besok kalau ga senin rencana. Soalnya kalau kita terlalu sering datang mereka agak gede kepala. Jadi kita coba Biarkan agak nambah dulu Spy mereka yg nyari kita. Kalau mereka yg nyari biasanya ada tawaran baru. Ini ada sedikit semacam  perang urat saraf. Kita juga harus bisa memanfaatkan akhir tahun ini krn  biasanya ada diskon khusus. Cuma krn mereka tau ada dana yg di blokir jadi mereka sok percaya diri. Kita biarin aja dulu mereka geregetan. Itu paling lama seminggu ini mereka akan takluk. Yg penting kita satu bahasa.

oke pak, terimakasih penjelasannya, 👍🏻

***

20/12/19 15.01
 <Media tidak disertakan>

Nah ketahuan kan? Maksud mereka kalau nasabahnya langsung yg datang mereka bisa tekan seenaknya. Dijawab aja. Kalau ok diangka 8 jt saya lagsung datang ke mandiri terdekat utk proses penyelesaiannya. Diterbitkan aja persetujuannya. Gitu aja bu..sebenarnya bukan dikita yg susah. Mereka malah yg  bikin susah.

ok pak saya bls spt itu aja. makasih pak masukannya

Ok bu. Tegas aja dibilang bu. Kalau sudah terbit persetujuan diangka 8 jt hari itu juga saya datang ke bank mandiri terdekat utk follow up. Gitu aja bu. Kalau belum bisa ga usah hubungi saya gitu aja bu. Dan maaf kalau saya ga respons selama belum ada terbit persetujuannya. Krn akan buang2 waktu. Gitu aja bu.
Jadi ini adu kuat2an aja bu. Krn mereka juga akan dikejar closing akhir tahun. Jadi ga usah khawatir. Akan mereka setujui. Tapi kalau diangka 10 jt diokein aja. Nanti biasanya pas ngasih persetujuan pura2  nanti yg lain yg hubungi. Pura2 lah nyalah2in temannya itu. Ga usah heran bu nanti. Kami udh pengalaman trik2 kuno mereka spt itu.
***

23/12/19 10.43
pak bagaimana perkembangannya?

Besok kami coba ke sana lagi ya.

kira2 akan ada kemajuan lg tdk pak?
besok kalo gak salah sdh cuti bersama ya pak sampe tgl 25?

Itu nanti yg coba kita upayakan
Iya benar. Tapi tgl 26 udh masuk lagi

iya pak, kira2 bulan ini ada gambaran bisa kelar pak ini permasalahannya?

Iya. Akan kita upayakan kelar. Biasanya udh kelar. Cuma krn masalah dana yg diblokir itu aja jadi mereka agak gede kepala
***

26/12/19 08.53
 <Media tidak disertakan>

Ga usah ditanggapi. Hari ini sudah kami  rencanakan kesana  utk coba nego lagi

iya pak, tidak ditanggapi
semoga sukses pak negosiasinya

Pagi bu. Mereka tetap bertahan diangka 20 jt. Gimana kira2 bu. Ini barusan selesai. Udh dilobby semaksimal mungkin tapi mereka tetap tidak bergeming. Masih coba kita pertahankan?

sanggupnya 10jt pak,
kalaupun di 20jt, saya sanggupnya di cicil 200rb/bulan

Ok. Kita pertahankan aja berarti diangka 10 jt.
Nanti ditambahin aja  bu kalau anda mau melakukan sesuai yg anda tetapkan, kami juga bisa melakukan perlawanan. Kami hanya coba bersabar dulu aja. Dengan harapan ada kebijakan khusus dari pihak bank mandiri menjelang akhir tahun. Tapi kalau sampai ga ada juga kami sudah siapkan perlawanan. Gitu aja bu.
Kami juga ngasih batas waktu. Kalau sampai tgl 30 tidsk ada kejelasan rekening saya yg diblokir kami akan melakukan pengaduan ke pihak berwenang.
Jadi bukan hanya kalian yg  bisa ngasih batas waktu. Siap2 aja nanti bank mandiri kami ekspos di mediasi sosial. Coba spt itu juga
Saya sedang buatkan berita utk kalian. Dan jangan salahkan kami kalau nanti jadi vital di media sosial. Bank  BUMN kok begitu kelakuannya.  Gitu aja bu.

*viral
<Media tidak disertakan>
<Media tidak disertakan>
<Media tidak disertakan>
ini pak, sudah saya omongkan

Mantaap .. kita harus lawan bank “rakus” spt ini. Bank swasta aja ga gitu2 amat. Malah bisa ngasih diskon sampai 30 % dari saldo pokok. Ini udh dikasih tambahan sampai 100 % dari utang pokok, kok masih merasa kurang? Mending kalau kurangnya relatif ga terlalu besar. Ini? Sampai 4 kali lipat???? Ini bank? Atau rentenir?
Kita tunggu aja respons mereka spt apa.

siap paaak👍🏻👍🏻👍🏻
***

27/12/19 11.54
pak chat yang kemaren gak di read sama org mandirinya😃

Kita tunggu aja sampai senin. Kalau senin ga ada lagi perkembangan kita coba melalui jalur lain

***

30/12/19 12.00
selamat siang pak, maaf mau menanyakan perkembangan hari ini?

Kami belum ada dihubungi. Ke ibu apakah ada mereka hubungi? Kalau ga ada coba kita tunggu aja dulu

<Media tidak disertakan>
itu pak chat dari mereka
belagu banget ya pak bahasanya di chat ini

Kami kan sudah urus. Tapi kalian menghambat terus.  Kalau disetujui 10 jt,  harusnya udh selesai dari dulu. Makanya kami berkesimpulan kalau melalui kalian ngurus nya ga akan selesai2 jadi kami sedang mencoba ngurus dengan jalur lain. Kami tentu ga berhenti begitu saja. Kalian sudah sewenang2
Gitu aja  bu.

ok pak

 <Media tidak disertakan>

pak itu jawabannya

maksudnya dana sudah terbayarkan tuh berarti dana nya sudah mereka potong sepihak?
Oh ga bisa. Itu coba main psikologi aja itu. Coba dipertegas maksudnya gimana?

<Media tidak disertakan>

itu pak jawabannya

Oh. Sepertinya seolah ngirim pesan mereka bisa ambil dananya. Dan meskipun sudah diambil tetap belum lunas juga.

iya betul pak begitu maksudnya yang saya tangkap juga

Coba dikick lagi aja bu. Kalau ngomong yg jelas. Jangan bilang dicerna sendiri. Berarti kalian takut juga ngomong yg jelas. Gitu aja bu. Kami bukan org bodoh.
Bank BUMN.  Bank terbesar lagi. Tapi begitu kelakuannya ke Nasabahnya. Berarti bank ini besar krn modus spt itu ya. Ini mau saya ekspos kemana2 nanti ini. Tunggu aja. Gitu aja bu

<Media tidak disertakan>
gitu pak jawabnya dia

Ok.  Udh down dia. Kita tunggu sampai besok. Kalau sampai besok ga ada lagi perkembangan kita akan surati direksinya

oke pak

kalau lari ke awal taun gapapa pak?

Gpp. Tapi kita tunggu sore atau paling lambat besok pagi.  Barangkali ada perubahan
***

31/12/19 08.59
pak, barusan mandiri nlp
mereka nawarin program keringanan akhir tahun, katanya sih udah bicara sama pak Tim LBMN. nawarin di 15jt-12jt, jam 13.00 siang ini mereka nutup tawarannya.
saya ttp gak sanggup kalo lebih dari 10jt, atau saya sanggupnya di 12jt tapi dicicil 200rb/bulan pak.
<Media tidak disertakan>
ralat, jam 14.30 siang ini ditutup, bukan jam 13.00 pak

Harusnya ibu langsung cut aja di 10 jt. Makanya memang mereka menganggap kami yg hambat krn ibu ga cut langsung.  Malah bilang mau komunikasi dulu dengan kami. Sebelumnya dia udh komunikasi dengan Tim LBMN. Dan sudah selalu  kunci di angka 10 jt itu. Sekarang kami kembalikan lagi ke ibu. Kayaknya harus diambil itu yg 12 jt. Krn ibu sudah seperti ngasih lampu hijau. Kalau ga, nanti kami yg akan dibilang menghambat. Gimana kira2 bu.
Kalau ok biar saya suruh Tim LBMN ke sana utk follow up. Soalnya waktunya udh mepet. Kami juga banyak kerjaan sebenarnya

waduh, iya..
saya gak tau kalo harus di cut lsg sama saya, difikir saya satu jalur aja dari tim bapak di cut nya, dari yang sudah2 juga bapak sarankan saya untuk tidak mengambil keputusan sendiri.
dan tambah lagi saya belum tau kalo bapak Tim LBMN sudah komunikasi lg pagi ini dgn pihak mandiri, saya masih mikir kalo mandiri asal ngomong aja karna seperti yang dibilang mereka suka ngadu2in antara nasabah dan pengacaranya, makanya saya ingin dpt konfirmasi dulu dari bapak. begitu pak..
maksudnya saya belum ada update dari bapak terlebih dahulu mengenai pak Tim LBMN pagi ini sdh ke mandiri, saya fikir mandiri seperti biasa, mengada2 saja.. makanya sy tidak percaya ke mandiri, saya percayanya ke pihak bapak
maaf ya pak, jika langkah saya salah..
skg solusi baiknya saya harus gimana pak untuk mendukung kelancaran ini?

Maksud saya mengenai angkanya itu aja bu. Spy Sama2 ngunci diangka 10 jt. Kalau soal komunikasi langsung dengan pihak banknya gpp kami juga tetap sarankan Spy ke siapa aja disampaikan  informasi bahwa 10 jt dapat mereka pertimbangkan gpp. Apakah ke ibu langsung atau ke kami sama aja. Maksud saya tadi utk ngunci di angka 10 jt itu aja. Tapi krn udh terlanjur spt ini agak jadi lemah lagi posisi kita. Itu aja bu. Kan lumayan tadinya masih bisa menghemat ke ibu 2 - 3 jt an
Sekarang tinggal keputusan di ibu aja. Kalau udh ok diangka 12 - 13 jt udh bisa kami langsung follow up. Spy langsung tuntas hari ini

ok baik, saya hubungi mandirinya ya pak.

saya udah bilang  barusan ke mandirinya untuk di 10jt tapi mereka menolak, kalo lebih dr 10 saya sanggup nyicil, tp mereka tolak juga untuk cicilan itu. bagaimana ya pak?
memang beneran gak bisa dicicil ya pak? kan tergantung kesanggupan nasabah?

Masalahnya krn ada dana yg diblokir itu bu. Itu yg mereka manfaatkan. Krn mereka ga akan mau kehilangan moment. Jadi kalau yg spt ini jangankan utk minta dicicil sebenarnya utk bisa jatuh ke angka 12 jt itu sudah syukur bangat. Krn kami aja bisa pegang kendali. Kalau yg lain ga ada ampun itu bu. Jadi sekali lagi kalau utk minta dicicil ga usah dibahas bu. Pasti akan sia2. Perjuangan kita hanya Spy bisa menekan sewajar mungkin.  Yg wajar menurut mereka memang 25 sampai 30 jt. Tapi itu yg kita coba perjuangkan selama ini Spy bisa gol diangka 10 jt. Cuma kalau jatuhnya diangka 12 jt wajarlah. Kita juga memang harus ada kenaikan dikit. Sementara mereka sudah turun banyak. Negosiasi itu spt itu memang
Kalau misalnya dari awal ibu minta ke kami utk negosiasi nyicil pasti juga akan kami tolak bu. Krn ga akan berhasil. Kami sudah sepuluh tahun jam terbang kami bu. Makanya kami udh tau karakteristik mereka2 spt apa. Makanya kami bisa percaya diri juga nhadapin mereka

sudah ada update terbaru pak.  Deal di 11jt tanpa nyicil

Oh oke bu... lumayan masih ada pengurangan lagi.
Udh dikasih tau step2nya juga kan?

belum pak

Gpp. Sesuai arahan kita aja berarti. Tim LBMN udh otw ke sana. Paralel dengan itu ibu udh siap2 aja ke mandiri terdekat.  Spy kekejar waktunya. Takutnya banyak antri juga. Setidaknya udh megang nomor antrian. Jadi Kalaupun ada hambatan yg membuat gagal bayar bukan salah dikita. Tapi di pihak banknya

iya, ini mandirinya saya kabarin aja ya pak kalo pak Tim LBMN sudah otw kesana

Ga usah  bu. Mereka udh tau. Tapi Kalaupun misalnya ditanya dikasih tau aja sedang otw ke sana. Sekitar jam 11 udh nyampe

baik pak, saya sdh hubungi mandirinya kalo pak Tim LBMN akan kesana skg dan sampai disana jam 11

Okee bu

pak, saya sudah di bank mandiri ya, nunggu update dari bapak

Oke bu. Antri bu? Disana?

antri pak
antri ke teller yang banyakc ke cs hanya sedikit ternyata pak

Oh iya. Tapi akhirnya nanti kan ke teller juga. Ke cs itu hanya utk buka blokiran

iya pak,
antriannya sudah 7 org lagi pak, bgmn pak Tim LBMN sudah sampai?
sbntr lagi jam istirahat katanya

4 antrian lagi ya pak saya disini

Oke bu. Sepertinya udh pas waktunya. Biasanya mereka akan kordinasi dengan pihak banknya. Diceritakan aja mengenai pmblokiran itu. Nanti mereka akan langsung kordinasi

nanti setelah dibayar, kita dapat surat keterangan lunasnya kan ya pak?

Surat lunasnya sebulan baru terbit. Paling nanti kita dikasih semacam pegangan sementara. Itu yg akan diminta sama Tim LBMN utk pegangan kita. Nanti akan diganti dengan surat lunas asli kalau sudah terbit. Di bank mandiri spt itu mekanismenya

saya bayar ke teller untuk tujuan kemana pak nanti?

Sesuai nomor kartu kreditnya

nomer yang waktu itu saya kasih ke bapak ya?

Iya benar.

oke

saya sudah di cs tp belum di buka blokirnya, jd sdg menunggu ya pak

<Media tidak disertakan>
Tunjukin itu aja bu
Bilangin bayarnya kompensasi dengan dana yg diblokir

belum bisa byr pak, masih di blokir
maksudnya gmn pak

Itu aja ditumjukin bu. Spy mereka kordinasi. Bayarnya bisa kompensasi dari dana yg diblokir itu.
Maksudnya pas udh giliran dipanggil cs nya nanti. Itu aja ditumjukin

iya, ini sudah ditunjukan, tp belum bisa proses apa2 karna masih di blokir dari jakarta katanya

Oh ditunggu dulu aja kalau gitu bu. Masih  sedang proses berarti. Yg penting udh ngadap
ini sudah disuruh keluar lagi dr cs, karna belum bisa di proses apa2.

iya pak

Bank mandiri cabang mana bu. Spy kalau ditanya bisa ngasih tau. Spy sinkron

cabang pajajaran

Ok

<Media tidak disertakan>

Okee 👍

saya jg masih nunggu di cabang sampai kebuka semua saldonya
tolong bantu di tekan ya pak pihak mandirinya supaya di buka secepatnya, sudah ampir 10 menit belum terbuka lagi rek nya

Iya bu. Masih sedang proses

Ternyata mereka Lagi pada istirahat bu. Harus agak bersabar dikit lagi berarti nih
Tapi udh dibuka katanya blokirannya. Coba dicek bu

<Media tidak disertakan>
Itu bu. Udh diterima Tim LBMN juga risalah mediasinya. Utk pegangan sementara. Utk bahan nanti ngambil surat lunas. Nanti akan kami ambil nanti kalau udh terbit

baik, terimakasih pak atas kerjasamanya sejauh ini.
keep contact.

Okee bu 👍

***
Bukti Scrreenshot percakapan awal dengan Nasabah Bank Mandiri
Yang minta bantuan untuk menyelesaikan masalahnya.
Ini hanya salah satu bukti. Bukti-bukti yang lain ada disimpan di File tersendiri
yang bisa ditunjukkan apabila diperlukan.

Baca Juga Kasus Yang Kurang Lebih Sama:


*****



×
Berita Terbaru Update