Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Contoh Modus Tipu-tipu Pemutihan BI Checking / SLIK OJK Yang Sukses Memakan Korban

Rabu, 15 November 2023 | 19:14 WIB Last Updated 2024-01-18T02:18:41Z


 

Selain contoh kasus modus tipu-tipu pemutihan BI Checking / Slik OJK yang sukses memakan korban sebagaimana  yang pernah kami ceritakan di SINI , ada lagi contoh kasus modus tipu-tipu yang sejenis yang sukses memakan korban, yang bahkan mungkin akan lebih dalam lagi kerugiannya apabila tidak langsung berkomunikasi dengan kami mengenai permasalahan yang sedang dihadapinya  sebagaimana hasil komunikasi kami berikut ini.


Saya mau tanya, minggu kmrn saya cari² di internet jasa pemutihan slik ojk, trus saya dapat , awal nya si orang nya minta jasa pemutihan 500 rb udh beres, awal nya saya enggk percaya tapi org nya trus meyakinkan, ia udh saya tf 500rb dan setelah itu dia ngabarin katanya harus ada lgi 250 rb buat biyaya print slik ojk nya, ia udh saya tf lgi, org nya bilang tunggu lgi di proses, ke esokan hari nya dia ngabrin lgi ada dendaan ktanya pak 966 rb jadi enggl bsa proses, awal nya udh mulai ragu saya tpi dia trus maksa sambil ngirimin poto dendaan nya, pas saya tf lagi dendaan nya dia wa lgi saya katnya dendaan per/6bln jadi saya harus bayar lgi 966. Kalau misalkn saya bayar denda apa ada bukti pembayaran nya enggk pak?


Saya udh msuk 1.716.000, kalau bnr penipuan pak tolong di up supaya enggk ada korban lgi.


Demikian isi Whatsapp yang ingin konsultasi ke saya setelah merasa adanya keganjilan dari "penyedia jasa pemutihan BI Checking" yang jadi terus-terusan meminta transfer, sementara ketika diminta bukti tujuan pembayarannya tidak bisa dipenuhi.   


Isi Whatsapp tersebut disalin (copy paste) sesuai aslinya darai nomor Whatsapp yang bersangkutan. 


"Modus tipu2 itu. Nanti akan seperti itu juga nanti terus menerus. Jadi jangan diterusin lagi kalau ga akan semakin dalam kerugiannya. Krn ga ada istilah pemutihan slik ojk," demikian jawab saya merespons permintaan konsultasinya.


Sedih rasanya,  masih ada lagi korban dengan modus-modus sejenis, entahlah kenapa. 


Berikut ini beberapa screenshot yang dikirim oleh korban modus tipu-tipu tersebut untuk diminta di up supaya tidak ada korban lagi. 


Turut juga disertakan rekaman percakapan antara pelaku dengan korban hasil rekaman korban untuk memperkuat dugaan modus tipu-tipu pelaku.


Disclaimer:

Gambar-gambar atau foto screenshot yang dikirim korban  belum tentu pelaku modus tipu-tipu  sebagaimana yang dibahas dalam tulisan ini, karena bisa saja gambar/foto tersebut dipasang oleh pelaku yang sebenarnya hanya untuk keperluan profil di Akun facebook agar terkesan meyakinkan demi memuluskan tujuannya.


Untuk hal tersebut,  apabila pemilik foto bukan pelaku yang sebenarnya,  bisa melakukan klarifikasi pada kolom komentar, atau membuat klarifikasi tertulis untuk dimuat dalam tulisan ini. 


Screnshot percakapan antara Pelaku dengan Korban via WA



Rekaman Pembicaraan Pelaku dengan Korban yang direkam oleh Korban

×
Berita Terbaru Update