Notification

×

Peringkat Kinerja Bank-bank Swasta Nasional Per 31 Desember 2020 Untuk Kategori ROA (Return On Assets)

Kamis, 25 Maret 2021 | 14:23 WIB Last Updated 2021-07-25T09:19:32Z

 


 Dear Nasabah Bank-bank Swasta Nasional.

 

Ingin mengetahui pada posisi peringkat berapa pencapaian Bank anda untuk kategori ROA atau  Return On Assets  periode  31 Desember 2020?


Untuk itu kami informasikan data peringkatnya sebagaimana yang kami sajikan dalam bentuk tabel berikut ini:

 

 


Penjelasan Terkait dengan ROA:

Return on Assets atau dalam bahasa Indonesia sering disebut dengan Tingkat Pengembalian Aset adalah rasio profitabilitas yang menunjukan persentase keuntungan (laba bersih) yang diperoleh perusahaan sehubungan dengan keseluruhan sumber daya atau rata-rata jumlah aset. Dengan kata lain, Return on Assets atau sering disingkat dengan ROA adalah rasio yang mengukur seberapa efisien suatu perusahaan dalam mengelola asetnya untuk menghasilkan laba selama suatu periode. ROA dinyatakan dalam persentase (%).

 

Dapat dikatakan bahwa satu-satunya tujuan aset perusahaan adalah menghasilkan pendapatan dan tentunya juga menghasilkan keuntungan atau laba bagi perusahaan itu sendiri. Rasio ROA atau Return on Assets ini dapat membantu manajemen dan investor untuk melihat seberapa baik suatu perusahaan mampu mengkonversi investasinya pada aset menjadi keuntungan atau laba (profit). Tingkat Pengembalian Aset atau Return on Assets ini sebenarnya juga dapat dianggap sebagai imbal hasil investasi (return on investment) bagi suatu perusahaan karena pada umumnya aset modal (capital assets) seringkali merupakan investasi terbesar bagi kebanyakan perusahaan. Dengan kata lain, uang atau modal diinvestasikan menjadi aset modal dan tingkat pengembaliannya atau imbal hasilnya diukur dalam bentuk laba atau keuntungan (profit) yang diperolehnya.


*****

CATATAN SEKALIGUS MENJADI PERTANYAAN KENAPA:

Ada 2 Bank yang tidak ada Laporan Publikasi OJK yaitu:

  1. Bank Capital Indonesia (Kode Bank 054)
  2. Bank Mayapada Internasional (Kode Bank 097) 

 

Sumber / Referensi:

  •        Publikasi Laporan Keuangan Perbankan ojk.go.id
  •         Pengertian ROA

*****

  
   Know Your Bank (KYB)

 

 BANTU KAMI

×
Berita Terbaru Update