Notification

×

Debt Collector Bank Mandiri Meneror Isteri Yang Tidak Tau Apa-apa?

Jumat, 05 Februari 2021 | 11:19 WIB Last Updated 2021-02-05T04:21:29Z

 


 Kepada Yth.

Redaksi Media Nasabah

di –

Tempat

 

Perihal : Mohon dimuat di medianasabah.com

 

Dengan hormat,

 Kami adalah keluarga yang merasa di teror dan diganggu oleh collection bank Mandiri melalui telepon pribadi.

 Kami akan melaporkan gangguan dan teror ini juga ke Bank Indonesia dan OJK karena teror seperti ini sudah SANGAT MELANGGAR ketentuan Aturan Etika Penagihan Bank Indonesia.

 Berkenaan dengan hal tersebut, mohon kami dapat dibantu dengan cara yang bisa ditempuh.

 Untuk menjadi pertimbangan, berikut ini kami sampaikan kronologis detail gangguan dan teror yang dilakukan oleh collection bank Mandiri:

 

•  Pada hari Rabu s/d Jumat, 3-5 Februari 2021 , Collector a.n Siska dari PT. Mitra Jasa yang mengatasnamakan Bank Mandiri menelpon nomor Istri saya.

 

•  Telepon tersebut bermaksud untuk mendesak agar om saya yang, kata mereka memiliki hutang ke Mandiri, untuk segera dilunaskan dan menghadap Bank Mandiri maksimal besok Kamis 4 Februari 2021.

 

   Debt Collector Siska menelpon istri saya dalam waktu yang sangat dekat sehingga menurut saya sudah termasuk MENEROR istri saya yang tidak tahu apa-apa.

 

Ada beberapa kejanggalan yang tidak kami terima dalam terror ini, yaitu:

 

• Penagihan TIDAK SEHARUSNYA melibatkan pihak yang tidak ada sangkut pautnya dengan urusan ini. Apalagi ke pihak yang BUKAN KONTAK DARURAT, yaitu istri saya.

 

• Saya dan Istri baru saja menikah, sehingga TIDAK MUNGKIN nomor istri saya menjadi nomor kontak darurat data di Mandiri, ketika pinjaman yang tertuduh dilakukan. Sehingga kesimpulan saya nomor ini pasti didapat dari cara dengan niat yang TIDAK baik.

 

Saya tidak berusaha melindungi ataupun menghalangi penagihan, hanya saja saya tidak bisa mendiamkan PENAGIHAN SALAH ALAMAT, yang dilakukan oleh pihak Mandiri melalui Mitra Jasa, ke pihak yang TIDAK ADA SANGKUT PAUTNYA mengenai masalah ini. Apalagi istri saya adalah keluarga baru yang TIDAK MUNGKIN DIGUNAKAN SEBAGAI KONTAK DARURAT.

 

Demikian permohonan ini kami buat, atas perkenaannya membantu kami kami ucapkan terima kasih.

 

 

Jakarta, 5 Februari 2021

 

ttd

 

Arya

08129590xxxx

 




 

×
Berita Terbaru Update