Mobil Ditarik Bukan Berarti Utang Otomatis Lunas

Ketika melakukan konsultasi, kami sering mendapatkan pertanyaan seperti ini: “Mobil sudah ditarik tapi kenapa masih ada utang?”

Pertanyaan dengan bunyi yang kurang lebih sama juga kalau yang ditarik adalah motor. Demikian juga dengan yang menariknya adalah Bank atau Leasing.

Salah satu contohnya yang mengajukan pertanyaan yang kurang lebih sama juga ketika berkonsultasi dengan kami adalah sebagaimana yang berikut ini yang komunikasinya kami lakukan via email.

Contoh kasus ini kami ambil dari salah satu contoh kasus terbaru dari sekian puluh yang yang sudah adasebelum-sebelumnya namun belum sempat mempostingnya.

BapakI/bu ysh,
Saya memperoleh nmr telp 0812 8208 2693 dari internet pada sebuah Web Lembaga Bantuan Mediasi Nasabah.
Saya pernah mengambil kredit pada sebuah bank (Leasing, kredit mobil) sekitar 14 Juni 2011 senilai 84juta dengan DP tertentu dan cicilan sebesar 2juta sebulan, dgn jangkan waktu 36 x angsuran, atau berakhir pada 14 Mei 2014.

…………………….. Untuk yang lebih lengkapnya ada di tulisan saya di Kompasiana di link ini Mobil ditarik bukan berarti utang otomatis lunas Silakan diklik kalau ingin membacanya.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *